Cara remote dekstop dengan TeamViewer



kali ini saya akan membahas tentang cara meremote dekstop dengan aplikasi TeamViewer. menurut kalian apa sih itu meremote dekstop ?. maksud dari remote dekstop itu adalah mengendalikan dekstop PC lain.
Kalian harus tersambung ke internet jika kalian mau melakukan tutorial kali ini yang saya ajarkan ya. ayo langsung saja kita mulai.....

Pertama - tama kalian harus install / pasang dulu aplikasi TeamViewer di pc yang mau di remote dan yang akan meremote.

Silahkan simak dulu cara pemasangannya.....


Yang pasti kalian harus punya dulu instalannya, aplikasinya kalian bisa cari di google. jika sudah punya kalian langsung install saja.




Pada kotak pertama kalian bisa pilih install, itu memungkinkan untuk menginstal dan bisa kalian gunakan teamviewer nya kapan saja, bisa kalian langsung gunakan. jika kalian pilih "install to control  ........." itu hanya menginstal dan kalian gunakan teamviewernya nanti. sedankan run only itu hanya membuka saja tidak memasang nya.

Selain itu di kotak nomor 2 berguna untuk memilih untuk apa kalian gunakan teamviewer ini. kali saya pilih "personal/non commercial use" karena saya menggunakan sendiri/personal.

dan selanjutnya klik accept-finish.


Tunggu hingga proses instalasi selesai.


Jika sudah selesai akan muncul shortcut teamviewer,langsung buka saja....


Sekarang kita mulai configannya.......

buka teamviewer yang akan diremote. lihat IDnya dan password nya


Kalian harus ingat bahwa jika kalian mau meremote harus tersambung ke internet. kotak pertama itu menunjukkan ID kalian, dan kotak kedua menunjukkan Password kalian.

selanjutnya buka teamviewer yang akan meremote.


Isi partner ID yang tadi kita lihat. 



tunggu sebentar, dan akan muncul Password. kalian isi dengan password yang tadi kita lihat. dan selanjutnya ketik logon....



Selanjutnya akan muncul gambar seperti diatas..... ini menunjukkan sudah terhubung.....
gambar ini akan muncul di pc yang akan di remote dan meremote.


dan kita lihat, seperti ada 2 layar, yang lebih besar adalah pc yang meremote sedangkan yang agak kecil adalah pc yang di remote.

ini berhasil karena ada 2 tampilan yang berbeda contoh shortcut yang membedakan ini bukan editan....... jadi ini 100% berhasil.......
Previous
Next Post »