Konfigurasi Enable/Disable Packages di Router Mikrotik

Oke, kembali lagi bersama saya kali ini untuk membahas tentang enable dan disable packet di Mikrotik.  Oke, kita mulai saja konfigurasinya ya.......




A. Disable

1. pertama - tama, setelah kita berhasil login dengan winbox, kita cara kolom "System>Packages".


 2. Setelah kita membuka "Packages" akan muncul tampilan dari "Package List". Disini kita memilih paket mana yang akan kita disable, selanjutnya tekan "disable".


3. Selanjutnya kita reboot. kita bisa melakukan "reboot" dengan cara mengetikkan perintah "system reboot" pada "new terminal".


4. Selanjutnya setelah berhasil melakukan proses "reboot", kita remote lagi mikrotik melalui winbox. Jika sudah buka "System > Packages". maka kita bisa mengecek paket tersebut, dan terlihat disini bahwa "packet" yang kita disable sudah tidak aktif lagi.


B. Enable

1. Untuk melakukan proses "enable" packet , caranya hampir sama dengan cara mendisable packet. kita bisa membuka "system>Packages". Lalu cari paket yang akan kita aktifkan, selanjutnya tekan "enable". 


2. Selanjutnya "Reboot" mikrotiknya dengan cara buka "new terminal" dan ketikkan perintah "system reboot". 

 
3. Dan yang ketiga, Jika sudah berhasil melakukan proses "reboot", kita coba remote lagi mikrotiknya lalu kita cek dibagian "system>Packages". Dan kita lihat disini sudah berhasil dilakukannya Pengenable atau pengaktifan packet. 


Sekian dulu informasi yang saya berikan kepada kalian kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang telah membacanya..........

SEE YOU IN MY NEXT POST!!!!!!
Previous
Next Post »