Konfigurasi Remote Desktop dengan VNC

Sudah lama sekali ya saya tidak posting lagi. Kali ini saya akan kembali posting dan materi yang akan saya bahas adalah Konfigurasi remote dekstop dengan aplikasi VNC. sebelumnya saya sudah posting remote dekstop dengan berbagai Aplikasi dan kali ini dengan VNC. ayo langsung saja kita mulai...........

Pertama - tama kalian harus pasang terlebih dahulu aplikasi VNC nya. kita menggunakan 2 pc yang pertama pc yang akan di remote dan yang akan meremote. dan pastikan tersambung ke satu jaringan internet ya biar bisa terhubung karena kali ini kita menghubungkan nya menggunakan IP.

Konfigurasi Server/yang akan diremote
1. Pertama buka dulu server VNC nya dan tekan more dan tekan Options .....
ini untuk kalian yang setting server/yang akan diremote


2. Selanjutnya dibagian Security kalian ganti Authentication dengan "VNC password" dan encryption dengan "always on" selanjutnya tekan Apply


3. selanjutnya berikan passwordnya.........


4. selanjutnya maka muncul tampilan seperti disamping 


Konfigurasi Pc yang akan meremote

1. Pertama buka VNC viewer dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
kalian isi "vnc server" dengan IP server dan selanjutnya enter saja.tunggu sebentar


2. maka akan muncul gambar seperti disamping,kalian tekan continue


3. Lalu isi password nya dengan password yang dibuat di Server tadi...


4. Dan kita lihat disini, sudah berhasil meremote PC tkj 09.

Selamat kalian sudah selesai konfigurasi. Jika ada pertanyaan silahkan comment saja ya.

Semoga ilmu yang saya berikan bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membaca artikel ini selamat ya............
Previous
Next Post »